Cara Menggunakan Pemasaran Visual untuk Meningkatkan Traffic Website Anda
Telah ada perubahan besar dalam cara pengguna internet
mengonsumsi data online mereka. Sebagai akibatnya, pemasar secara teratur
dipaksa untuk tetap mengikuti perkembangan, dan hampir setiap ahli yang
menghargai garam mereka memahami pentingnya membuat data online lebih menarik.
Pembaca tidak lagi senang tinggal di laman web dan menggulir melalui dinding
raksasa teks dengan paragraf sesekali.
Pada 2016 praktis setiap jejaring sosial utama seperti
Facebook, Twitter, dan Instagram (antara lain) menyadari pentingnya dan potensi
pemasaran visual. Misalnya, tweet yang berisi gambar menerima 150% lebih banyak
'retweet' daripada pesan tanpa gambar sementara posting Facebook berkinerja 130%
lebih baik ketika gambar dilampirkan. Jelas, pemasaran visual sangat penting
dalam memastikan data Anda mencapai audiens target Anda, jadi bagaimana Anda
bisa menggunakannya untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda?
Apa itu pemasaran visual?
Ini adalah metode yang paling banyak digunakan oleh jasa pembuatan website toko online dengan
menggunakan alat bantu visual untuk memberi tahu pengunjung kisah tentang merek
Anda. Penelitian membuktikan bahwa itu membuat pemasaran Anda lebih mudah
diingat dan kredibel bagi audiens target Anda. Hingga 90% informasi yang datang
ke otak bersifat visual dan hingga dua pertiga orang adalah 'pembelajar
visual'. Sangat mengejutkan bahwa saya butuh begitu lama untuk menyadari betapa
pentingnya menggunakan gambar, video, dan ilustrasi untuk menyajikan data!
Dengan pemasaran visual, situs web Anda:
- Menarik orang-orang sibuk yang terpikat oleh kejelasan data Anda.
- Memudahkan pembaca untuk mencerna banyak informasi.
- Meningkatkan peluang Anda ditemukan di pencarian organik (dengan penggunaan alt tag yang benar).
- Tingkatkan pangsa pemirsa media sosial Anda.
Pemasaran video berkualitas tinggi dapat mendorong situs web
Anda ke stratosfer. Anda dapat mengembunkan jumlah informasi yang luar biasa
menjadi video penjelasan singkat yang mudah dicerna. Pemasaran 101 menentukan
bahwa Anda harus terlebih dahulu mengidentifikasi masalah audiens target Anda
sebelum menawarkan solusi. Apa cara yang lebih baik untuk melakukan ini
daripada dengan menunjukkan produk / layanan Anda beraksi?
Konten video bermerek kemungkinan akan mengambil alih ini
melibatkan merilis video di bawah nama perusahaan Anda, menawarkan informasi
yang berguna dan membujuk pemirsa untuk mengambil tindakan dengan CTA halus.
Jenis-jenis video lainnya termasuk How-To, Animated, Demonstration, dan
Testimonial. Lihat statistik pemasaran video ini:
- Video dapat mewakili hingga 74% lalu lintas internet pada akhir tahun 2017.
- Konsumen 300% lebih mungkin menonton video tentang produk daripada membaca deskripsi.
- Menurut sebuah penelitian oleh Eyeview, menambahkan video ke halaman arahan meningkatkan konversi lebih dari 80%.
Gunakan gambar
Pemasaran video bisa mahal, dan tidak semua orang mampu
membelinya. Jangan putus asa, menggunakan foto dan gambar berkualitas
profesional akan tetap meningkatkan tingkat konversi dan lalu lintas situs web
Anda. Sebagai bonus, itu jauh lebih murah daripada video.
Superminds Pemasaran Visual
Disain oleh cindric pada 99designs untuk SUPERMINDS.
Superminds adalah perusahaan pemasaran dan media (sosial) Belanda. Kreativitas
adalah bisnis mereka dan gambar yang mereka gunakan membuktikan ini dengan
sempurna.
Meskipun kemajuan teknologi, atau mungkin karena mereka,
konsumen modern memiliki rentang perhatian yang lebih rendah daripada
sebelumnya. Akibatnya, sangat penting untuk memecah blok teks dengan gambar
yang relevan dengan konten. Meskipun Anda idealnya menggunakan gambar
profesional, adalah mungkin untuk menggunakan jasa
pembuatan website murah untuk membuat gambar berkualitas baik atau membeli
fotografi stok. Selain itu, ada juga beragam gambar stok berkualitas tinggi
gratis yang tersedia di luar sana.
Berikut beberapa statistik yang terkait dengan penggunaan
gambar:
- Pengguna Snapchat berbagi 540.000 foto semenit.
- Artikel dengan gambar menerima hampir dua kali lipat pandangan mereka yang tidak memiliki gambar.
- Instagram memiliki lebih dari 500 juta pengguna per Juni 2016.
- Gunakan infografis
Infografis adalah impian seorang ahli statistik biasa.
Mereka digunakan untuk menampilkan data dan statistik yang rumit dalam format
yang mudah dibaca. Seorang pakar desain web sangat berguna di sini karena
infografis Anda harus memiliki tata letak yang menarik. Desainer harus
menggabungkan font, bentuk, dan warna yang tepat untuk menyajikan data Anda
dalam cahaya sebaik mungkin. Ketika Anda melakukannya dengan benar, infografis
Anda akan dibagikan di seluruh media sosial dan blog! Mari kita lihat beberapa
statistik:
Orang-orang lebih dari empat kali lebih mungkin
menyelesaikan tugas jika mereka mengikuti kombinasi teks dan ilustrasi jika
dibandingkan dengan teks saja.
Infografis disukai dan dibagikan 200% lebih sering daripada
bentuk konten lainnya.
Pemasaran visual apa yang akan terjadi di masa depan?
Saya baru saja menggores permukaan dari apa yang pemasaran
visual mampu lakukan. Rentang perhatian konsumen Internet terus menjadi lebih
pendek sehingga pemasar harus mencari cara untuk menyajikan data yang bermakna
dengan cara cepat dan mudah dicerna. Seperti biasa, Google benar-benar
berkuasa. Mesin telusur terpopuler internet telah lama memilah-milah
visualisasi ke dalam kriteria peringkatnya, dan ini akan terus berlanjut.
Sementara itu, situs media sosial yang didedikasikan untuk
gambar terus berkembang sementara Facebook dan Twitter juga menghargai pengguna
yang menggunakan visual dalam upaya pemasaran mereka. Jika Anda tidak tahu cara
memulai kampanye, hubungi desainer berkualitas tinggi, beri tahu mereka tentang
visi merek Anda dan mulailah merencanakan strategi sesegera mungkin.
Komentar
Posting Komentar