Cara Menggunakan Pemasaran Visual untuk Meningkatkan Traffic Website Anda


Telah ada perubahan besar dalam cara pengguna internet mengonsumsi data online mereka. Sebagai akibatnya, pemasar secara teratur dipaksa untuk tetap mengikuti perkembangan, dan hampir setiap ahli yang menghargai garam mereka memahami pentingnya membuat data online lebih menarik. Pembaca tidak lagi senang tinggal di laman web dan menggulir melalui dinding raksasa teks dengan paragraf sesekali.

Pada 2016 praktis setiap jejaring sosial utama seperti Facebook, Twitter, dan Instagram (antara lain) menyadari pentingnya dan potensi pemasaran visual. Misalnya, tweet yang berisi gambar menerima 150% lebih banyak 'retweet' daripada pesan tanpa gambar sementara posting Facebook berkinerja 130% lebih baik ketika gambar dilampirkan. Jelas, pemasaran visual sangat penting dalam memastikan data Anda mencapai audiens target Anda, jadi bagaimana Anda bisa menggunakannya untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda?

Apa itu pemasaran visual?

Ini adalah metode yang paling banyak digunakan oleh jasa pembuatan website toko online dengan menggunakan alat bantu visual untuk memberi tahu pengunjung kisah tentang merek Anda. Penelitian membuktikan bahwa itu membuat pemasaran Anda lebih mudah diingat dan kredibel bagi audiens target Anda. Hingga 90% informasi yang datang ke otak bersifat visual dan hingga dua pertiga orang adalah 'pembelajar visual'. Sangat mengejutkan bahwa saya butuh begitu lama untuk menyadari betapa pentingnya menggunakan gambar, video, dan ilustrasi untuk menyajikan data!
Dengan pemasaran visual, situs web Anda:
  • Menarik orang-orang sibuk yang terpikat oleh kejelasan data Anda.
  • Memudahkan pembaca untuk mencerna banyak informasi.
  • Meningkatkan peluang Anda ditemukan di pencarian organik (dengan penggunaan alt tag yang benar).
  • Tingkatkan pangsa pemirsa media sosial Anda.

Pemasaran video berkualitas tinggi dapat mendorong situs web Anda ke stratosfer. Anda dapat mengembunkan jumlah informasi yang luar biasa menjadi video penjelasan singkat yang mudah dicerna. Pemasaran 101 menentukan bahwa Anda harus terlebih dahulu mengidentifikasi masalah audiens target Anda sebelum menawarkan solusi. Apa cara yang lebih baik untuk melakukan ini daripada dengan menunjukkan produk / layanan Anda beraksi?

Konten video bermerek kemungkinan akan mengambil alih ini melibatkan merilis video di bawah nama perusahaan Anda, menawarkan informasi yang berguna dan membujuk pemirsa untuk mengambil tindakan dengan CTA halus. Jenis-jenis video lainnya termasuk How-To, Animated, Demonstration, dan Testimonial. Lihat statistik pemasaran video ini:
  • Video dapat mewakili hingga 74% lalu lintas internet pada akhir tahun 2017.
  • Konsumen 300% lebih mungkin menonton video tentang produk daripada membaca deskripsi.
  • Menurut sebuah penelitian oleh Eyeview, menambahkan video ke halaman arahan meningkatkan konversi lebih dari 80%.

Gunakan gambar

Pemasaran video bisa mahal, dan tidak semua orang mampu membelinya. Jangan putus asa, menggunakan foto dan gambar berkualitas profesional akan tetap meningkatkan tingkat konversi dan lalu lintas situs web Anda. Sebagai bonus, itu jauh lebih murah daripada video.

Superminds Pemasaran Visual

Disain oleh cindric pada 99designs untuk SUPERMINDS. Superminds adalah perusahaan pemasaran dan media (sosial) Belanda. Kreativitas adalah bisnis mereka dan gambar yang mereka gunakan membuktikan ini dengan sempurna.

Meskipun kemajuan teknologi, atau mungkin karena mereka, konsumen modern memiliki rentang perhatian yang lebih rendah daripada sebelumnya. Akibatnya, sangat penting untuk memecah blok teks dengan gambar yang relevan dengan konten. Meskipun Anda idealnya menggunakan gambar profesional, adalah mungkin untuk menggunakan jasa pembuatan website murah untuk membuat gambar berkualitas baik atau membeli fotografi stok. Selain itu, ada juga beragam gambar stok berkualitas tinggi gratis yang tersedia di luar sana.

Berikut beberapa statistik yang terkait dengan penggunaan gambar:
  • Pengguna Snapchat berbagi 540.000 foto semenit.
  • Artikel dengan gambar menerima hampir dua kali lipat pandangan mereka yang tidak memiliki gambar.
  • Instagram memiliki lebih dari 500 juta pengguna per Juni 2016.
  • Gunakan infografis

Infografis adalah impian seorang ahli statistik biasa. Mereka digunakan untuk menampilkan data dan statistik yang rumit dalam format yang mudah dibaca. Seorang pakar desain web sangat berguna di sini karena infografis Anda harus memiliki tata letak yang menarik. Desainer harus menggabungkan font, bentuk, dan warna yang tepat untuk menyajikan data Anda dalam cahaya sebaik mungkin. Ketika Anda melakukannya dengan benar, infografis Anda akan dibagikan di seluruh media sosial dan blog! Mari kita lihat beberapa statistik:

Orang-orang lebih dari empat kali lebih mungkin menyelesaikan tugas jika mereka mengikuti kombinasi teks dan ilustrasi jika dibandingkan dengan teks saja.

Infografis disukai dan dibagikan 200% lebih sering daripada bentuk konten lainnya.
Pemasaran visual apa yang akan terjadi di masa depan?

Saya baru saja menggores permukaan dari apa yang pemasaran visual mampu lakukan. Rentang perhatian konsumen Internet terus menjadi lebih pendek sehingga pemasar harus mencari cara untuk menyajikan data yang bermakna dengan cara cepat dan mudah dicerna. Seperti biasa, Google benar-benar berkuasa. Mesin telusur terpopuler internet telah lama memilah-milah visualisasi ke dalam kriteria peringkatnya, dan ini akan terus berlanjut.

Sementara itu, situs media sosial yang didedikasikan untuk gambar terus berkembang sementara Facebook dan Twitter juga menghargai pengguna yang menggunakan visual dalam upaya pemasaran mereka. Jika Anda tidak tahu cara memulai kampanye, hubungi desainer berkualitas tinggi, beri tahu mereka tentang visi merek Anda dan mulailah merencanakan strategi sesegera mungkin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenyamanan Bersama Roller Blind Murah

Macam-macam fasilitas berat & fungsinya

Mustika Holiday Memiliki Bus Pariwisata Keren Untuk Pengantin