Manfaat Ketika Bermain Di Luar Ruangan Bagi Anak


Sekarang hari-hari yang lebih dingin dan lebih pendek itu bisa menggoda untuk menjaga anak-anak di dalam ruangan daripada membiarkan mereka bermain di luar. Anak-anak seringkali masih membangun sistem kekebalan mereka sehingga lebih rentan terhadap pilek dan penyakit ringan lainnya, sehingga paparan elemen luar yang keras dapat dengan mudah menyebabkan penyakit. Namun, ada juga banyak manfaat yang memungkinkan anak-anak bermain di luar bahkan ketika cuaca semakin dingin. Berikut adalah pro dan kontra anak-anak yang bermain di luar ketika cuaca menjadi dingin.

Paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari alami adalah sumber terbaik vitamin D, yang penting untuk pengaturan kalsium dan untuk membantu membangun tulang dan gigi yang kuat. Meskipun lebih mudah untuk mendapatkan dosis vitamin D yang sehat di musim panas, selama musim gugur dan musim dingin, hari-hari yang lebih pendek dikombinasikan dengan matahari yang lebih lemah, berarti jauh lebih sulit untuk secara alami mencapai jumlah harian vitamin D yang disarankan. Mendorong anak-anak untuk menghabiskan waktu di luar rumah pada hari-hari cerah dan cerah selama bulan-bulan ini dapat membantu anak-anak menghasilkan vitamin D melalui paparan sinar matahari sepanjang tahun.

Pertahankan berat badan yang sehat

Bermain di playground outdoor memungkinkan lebih banyak kebebasan dan ruang untuk bergerak di sekitar daripada bermain di dalam ruangan. Kebebasan dan ruang ini memberi anak-anak kemampuan untuk berlari-lari, yang penting untuk tidak hanya membantu anak-anak meningkatkan tingkat kebugaran mereka tetapi juga menjaga berat badan yang sehat. Anak-anak dari segala usia harus aktif sepanjang hari untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan jumlah latihan yang tepat yang mereka butuhkan untuk mempertahankan BMI yang sehat, yang akan mengurangi kemungkinan mereka mengalami masalah kesehatan tidak hanya di masa kanak-kanak tetapi juga saat mereka bertambah tua.

Membakar energi

Anak-anak secara alami memiliki banyak energi yang perlu mereka bakar dengan cara yang sehat. Melakukan hal ini memungkinkan mereka untuk fokus selama pelajaran, membantu mereka untuk tidur lebih nyenyak di malam hari dan akhirnya menghasilkan mereka lebih cenderung berperilaku lebih baik. Jika anak-anak terkurung dalam ruangan untuk jangka waktu yang lama tanpa kesempatan untuk membakar kelebihan energi mereka, ini dapat menyebabkan mereka tidak dapat mengatasi perasaan terlalu energik untuk menetap. Mengaktifkan anak-anak untuk bermain di luar memberi mereka kesempatan untuk berlari-lari, berisik dan bermain, yang semuanya memastikan bahwa mereka membakar energi dengan cara yang sehat dan produktif.

Rawan penyakit

Anak-anak cenderung memiliki sistem kekebalan yang lebih lemah daripada orang dewasa, yang berarti bahwa mereka lebih rentan untuk mendapatkan penyakit ringan seperti pilek. Ketika suhu sedang turun, cuaca dingin dapat berarti bahwa anak-anak lebih mungkin untuk menangkap penyakit di sekitar. Namun, jika anak-anak berpakaian tepat untuk cuaca dingin, suhu yang lebih dingin seharusnya tidak mempengaruhi kesehatan mereka.

Hari yang lebih pendek

Akan sulit untuk membiarkan anak-anak bermain di playground anak selama musim gugur dan musim dingin karena hari yang lebih pendek dan seringkali ketika mereka pulang dari sekolah, hari sudah mulai gelap di luar. Inilah sebabnya mengapa penting untuk memastikan anak-anak menggunakan waktu mereka selama istirahat sekolah untuk bermain di luar. Memiliki peralatan bermain yang mendorong anak-anak untuk aktif di luar selama istirahat mereka sangat ideal untuk memanfaatkan siang hari musim dingin. Akhir pekan juga merupakan waktu yang tepat untuk memanfaatkan siang hari. Membawa anak-anak ke taman, pergi untuk bersepeda keluarga atau hanya mendorong anak-anak untuk bermain di taman, semua membantu memastikan anak-anak dapat aktif di luar ruangan selama siang hari yang pendek.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenyamanan Bersama Roller Blind Murah

Macam-macam fasilitas berat & fungsinya

Mustika Holiday Memiliki Bus Pariwisata Keren Untuk Pengantin