MANFAAT BINAHONG DAUN UNTUK PERAWATAN DAN KESEHATAN


Bagi yang belum tahu, nama daun binahong mungkin terdengar agak aneh dan asing di telinga. Tapi siapa sangka daun binahong ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Di dunia kecantikan, daun binahong bisa digunakan untuk menghilangkan kerutan dan jerawat di wajah. Sementara di dunia kesehatan, salah satu manfaat daun binahong adalah menyembuhkan lukanya.
Daun Binahong yang berasal dari Korea adalah salah satu jenis tanaman yang memiliki banyak manfaat luar biasa. Daun Binahong banyak digunakan sebagai obat alternatif untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Kandungan senyawa kimia seperti minyak esensial, asam olenolik, dan polifenol yang terkandung dalam daun binahong juga dapat digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sebenarnya, tidak hanya daun binahong yang memiliki banyak manfaat, tetapi hampir semua bagian tanaman ini juga memiliki banyak manfaat. Berikut beberapa manfaat untuk wajah dan daun kesehatan binahong.
Daun Binahong efektif digunakan untuk menghilangkan kerutan dan jerawat di wajah. Cara menggunakannya sangat mudah. Cukup ambil 5-6 daun binahong, lalu dihaluskan dan digunakan sebagai masker wajah setiap waktu tidur. Untuk hasil yang lebih efektif, daun binahong juga bisa diminum dengan madu agar rasanya tidak terlalu pahit.

Zat-zat anti mikroba yang terkandung di daun binahong sangat efektif digunakan untuk mencegah infeksi pada luka bakar dan goresan. Selain itu, daun binahong juga mengandung asam askorbat, adalah senyawa kimia yang dapat digunakan untuk mempercepat penyembuhan luka dan mencegah infeksi. Caranya adalah dengan menggiling hingga halus lalu taruh pada area yang terluka.
Siapa sangka jika getah binahong juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah manusia. Caranya adalah dengan mengambil getah binahong dan letakkan di "Mr. P", sisihkan beberapa waktu sebelum hubungan perkawinan.

Dengan demikian informasi manfaat dari daun binahong untuk wajah dan kesehatan, semoga dapat memperoleh ilmu dan bermanfaat bagi kita semua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenyamanan Bersama Roller Blind Murah

Macam-macam fasilitas berat & fungsinya

Mustika Holiday Memiliki Bus Pariwisata Keren Untuk Pengantin