Sejarah Pakaian Dalam


Meskipun pakaian dalam telah berkembang menjadi sesuatu yang dalam, seksi dan pribadi, celana dalam memiliki awal yang sangat sederhana. Pakaian dalam vintage dapat ditelusuri kembali ke zaman Mesir kuno, Yunani, dan Romawi. Pada zaman kuno, cawat digunakan untuk menutupi alat kelamin pria dan wanita. Cawat pertama dan paling sederhana adalah potongan panjang dari bahan yang dilewatkan di antara kaki dan di sekitar pinggang.
Selama Abad Pertengahan, pakaian dalam mulai berubah lagi. Para cawat segera menjadi pakaian vintage sementara braies (pakaian celana longgar) mulai mengambil panggung untuk pria. Orang-orang kaya mengenakan staus yang hanya menutupi kaki. Pada zaman Renaissance, chausses berevolusi menjadi bentuk selang yang pas. Selain itu, kemeja pria juga muncul di era ini. Wanita selama Abad Pertengahan mengenakan chemise, shift atau baju dengan ikat pinggang seperti leg wraps. Rok yang dikenakan di atas shift dan di bawah gaun. Untuk memperpanjang pinggang seorang wanita, sebuah farthingale digunakan. The farthingale kemudian menegang dengan roll gelandangan. Gelandangan itu menambahkan lebih lebar ke tubuh wanita. Selain itu, korset juga mulai digunakan. Tidak seperti korset Victoria, korset berjajar lurus ini meratakan dada.
Pakaian dalam abad pertengahan segera menjadi pakaian dalam vintage ketika Pencerahan dan Abad Perindustrian bergulir. Gula kapas dan mesin jenny yang berputar memungkinkan pabrik memproduksi pakaian dalam secara massal. Tinggal berwarna dan pendek segera menjadi modis. Untuk menciptakan pinggang yang kecil, para wanita di tahun 1820 bergantung pada korset yang terikat erat. Pada tahun 1880-an, banyak yang merindukan reformasi pakaian karena efek negatif korset yang terikat ketat pada tubuh wanita. Korset Kesehatan diciptakan untuk membantu mendukung otot-otot pemakainya.
Yang akan segera menjadi pakaian dalam vintage adalah setelan serikat pekerja. Selama akhir abad ke-19, pria wanita, dan anak-anak mengenakan pakaian serikat sebagai pakaian dalam wanita. Setelan serikat (lebih dikenal sebagai long johns) diciptakan untuk memberikan cakupan dari pergelangan tangan ke pergelangan kaki. Kebanyakan pakaian berseragam memiliki penutup di bagian belakang untuk memudahkan pergi ke kamar mandi bagi pemakainya. Selain setelan serikat pekerja, cawat olahraga juga ditemukan. C.F. Bennett dari Sharp dan Smith menciptakan cawat olahraga bagi pengendara sepeda di Boston. Pada tahun 1897, Bennett mematenkan desain bra wanita dan memulai perusahaannya sendiri sehingga ia dapat memproduksi secara massal tali pengikatnya. Meskipun banyak perubahan yang terjadi, tidak ada yang akan mengalahkan yang akan datang pada abad ke-20.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenyamanan Bersama Roller Blind Murah

Macam-macam fasilitas berat & fungsinya

Mustika Holiday Memiliki Bus Pariwisata Keren Untuk Pengantin